Sarri Isyaratkan Tak Pasang Higuain Sebagai Starter

Napoli mendapatkan ujian berat saat bertandang ke markas Hellas Verona pada Minggu (22/11) malam nanti. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyatakan bahwa striker andalannya, Gonzalo Higuain dalam kondisi yang tidak fit.

Sarri mengisyaratkan untuk tidak menurunkannya sebagai starter pada laga ini.

“Higuain bermain di cuaca yang sangat panas, dia melalui perjalanan yang cukup jauh dan terlihat sangat kelelahan,” ungkap Sarri.

Seperti diketahui, Higuain dipanggil ke timnas Argentina untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Dalam dua laga menghadapi Brasil dan Kolombia, Higuain dua kali turun sebagai starter dan total bermain selama 150 menit.

“Kami akan melihat kondisi terakhirnya saat sesi latihan apakah dia cukup fit. Strategi awal kami adalah mengistirahatkannya dan menurunkannya di babak kedua, tetapi situasi di lapangan bisa saja membuat kami melakukan perubahan,” jelasnya.

Sarri sedikit mengeluhkan banyaknya pemain Napoli yang dipanggil saat jeda internasional. Apalagi setelah dua penyerangnya, Manolo Gabbiadini dan Dries Mertens mengalami cedera saat laga persahabatan.

“Ini sangat merugikan tim yang pemainnya banyak dipanggil ke timnas, karena mereka harus terbang berjam-jam untuk menjalani laga yang tak ada maknanya. Para pemain ini lebih membutuhkan sesi latihan ketimbang istirahat,” beber Sarri.

“Kami sangat kecewa kehilangan Gabbiadini karena ini insiden ini terjadi saat laga persahabatan,” lanjutnya.

Gonzalo HiguainMaurizio SarriNapoliserie a