Sarri: Jika Ingin Main, Cahill Mungkin Harus Tinggalkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui Gary Cahill adalah bek yang bagus. Namun, menurut Sarri, pemain 32 tahun itu tak cocok dengan gaya timnya.

Cahill hanya bermain 21 menit di Liga Primer Inggris musim ini. Ia kalah bersaing dengan David Luiz, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Cahill sendiri berniat meninggalkan Chelsea pada Januari jika tak masuk rencana Sarri. Sang manajer pun tak keberatan melepas mantan bek Timnas Inggris tersebut.

Getty Images

“Saya sangat menghormati Cahill karena dia telah memenangkan segalanya dengan klub ini. Saya harus melakukan pekerjaan saya. Setiap pertandingan, saya harus memilih. Bagi saya, dia tidak pantas berada di bangku cadangan. Mungkin dia yang terbaik di kotak penalti, tapi pemain belakang kami dapat memainkan 100 atau 110 operan dalam pertandingan, jadi saya perlu bek yang sangat teknis,” kata Sarri di Soccerway.

“Ini bukan keputusan saya, tapi terserah dia dan klub. Dia berada di tahun terakhir kontraknya. Dia harus memutuskan kontrak baru di sini atau klub lain. Untuk pemain lebih dari 30 tahun, klub biasanya hanya menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun. Jika dia memiliki tawaran tiga tahun, dia tentu saja dapat memilih itu. Itu tidak tergantung apakah saya sentimental atau tidak,” Sarri menambahkan.

Cahill telah membela Chelsea sejak 2011. Ia tampil dalam 289 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 25 gol.