Sarri Kritik Kondisi Lapangan Stadion Olimpiyskiy

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, melemparkan kritik pedas terhadap kondisi lapangan dari markas Dynamo Kyiv, Stadion Olimpiyskiy. Menurutnya, kondisi lapangan dari Stadion Olimpiyskiy sangatlah tidak ideal dan bisa membahayakan para pemain.

Chelsea dan Dynamo Kyiv akan saling bersua dinihari nanti dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Europa. The Blues berangkat ke Stadion Olimpiyskiy dengan membawa keunggulan agregat 3-0 atas Dynamo Kyiv. Namun, kondisi lapangan yang kurang optimal bisa membuat keunggulan 3-0 milik Chelsea terbuang percuma.

“Kondisi lapangan di stadion sangatlah buruk. Saya rasa, hal itu bisa membahayakan para pemain dan tak layak untuk digunakan pada pertandingan nanti. Pemain bisa menderita cedera karena bermain di lapangan ini,” kata Maurizio Sarri dikutip dari laman Irish Times.

Maurizio Sarri - Stadion Olimpiyskiy - Chelsea - @chelseafc
@chelseafc

“Tapi, inilah situasinya. Kami harus siap menghadapi berbagai situasi yang menghalangi. Saya tak tahu alasan di balik buruknya kondisi lapangan. Mungkin karena musim dingin. Saya rasa, lawan kami juga akan kesulitan untuk bermain di lapangan yang kondisinya cukup buruk,” ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Willian. Menurutnya, para pemain harus bisa menjaga diri agar terhindar dari cedera karena bermain di lapangan yang buruk. Ia pun yakin Chelsea akan bisa melewati tantangan bermain di Stadion Olimpiyskiy dengan baik.

“Kami harus menjaga diri kami sendiri di atas lapangan. Tapi, terkadang hal itu juga cukup sulit untuk dilakukan dan pemain bisa mendapatkan cedera. Tapi, saya harap kami bisa beradaptasi dengan lancar dan menunjukkan penampilan yang gemilang,” tutur Willian.

Comments
Loading...