“Kalau Pertandingan Tinju, Sisi Roma Sudah Lempar Handuk”

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri merasa kecewa dengan hasil imbang kontra AS Roma. Pasalnya, Sarri menganggap Roma menerapkan permainan negatif sepanjang laga.

Napoli gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Roma di Stadion San Paolo pada Serie A Giornata 16, Minggu (13/12). Laga bertajuk Derby del Sole itu berakhir seri tanpa gol.

Kritik Sarri terhadap Roma memang bukan tanpa sebab. Pasalnya, tim tamu tercatat hanya melepaskan empat tembakan yang tidak satu pun mengarah ke gawang.

I Partenopei nyaris menelan kekalahan akibat gol Daniele De Rossi yang memaksimalkan assist Antonio Ruediger. Beruntung, wasit menganulir gol Roma lantaran bola dianggap telah keluar lapangan sebelum Ruediger mengirim umpan.

Sarri juga menyayangkan kegagalan Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang Roma. Padahal, apabila mampu melakukannya, Higuain bakal mengalahkan rekor legenda Napoli, Diego Maradona yang mencetak gol dalam delapan laga beruntun.

“Saya tidak tahu apakah bola sudah keluar lapangan, tetapi Juan Iturbe melanggar Raul Albiol di sektor tengah. Jadi itu seharusnya dianulir,” kata Sarri, seperti dilansir Mediaset Premium.

“Itu permainan satu arah karena kami satu-satunya tim yang bermain. Roma bertahan lebih baik ketimbang biasanya, kami punya banyak peluang yang terbuang di depan gawang. Kami tidak terlalu mendominasi sepanjang laga,” imbuhnya.

“Jika itu pertandingan tinju, pojok Roma akan melempar handuk,” tandas Sarri.

“Dia (Higuain) bisa melakukan hal yang lebih baik. Pada babak pertama, kami menciptakan banyak peluang meski melakukan beberapa kesalahan pergerakan. Tim membiarkan Pipita (julukan Higuain) terisolasi sepanjang babak pertama,” bilangnya.

“Lihat performa kami pada menit ke-85 hingga 93, saya ragu bahwa kelelahan menjadi sumber masalah. Roma menerapkan permainan yang tidak biasanya, para pemainnya turun jauh ke pertahanan yang sulit untuk kami bongkar. Usai turun minum, tim saya menyadari apa yang seharusnya dilakukan dan kami menciptakan banyak peluang mencetak gol,” ucap Sarri.

Comments
Loading...