Sarri Minta Alvaro Morata Tak Pikirkan Keharusan Cetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata tampil apik saat Chelsea menang atas Crystal Palace, Minggu (4/11/2018). Dia membuat dua gol dalam kemenangan 3-1 yang dibukukan The Blues. Meskipun demikian, Manajer Maurizio Sarri meminta sang striker untuk tak terlalu memikirkan keharusan mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Tambahan dua gol ke gawang Crystal Palace membuat koleksi Alvaro Morata di Premier League musim ini berjumlah lima gol. Itu terpaut dua gol dari top scorer sementara, yakni Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Eden Hazard. Torehan gol ke gawang The Eagles juga melanjutkan ketajamannya yang diperlihatkan saat menghadapi Burnley pada laga sebelumnya.

Alvaro Morata dipuji Maurizio Sarri setelah Chelsea mengalahkan Crystal Palace.
standard.co.uk

Akan tetapi, Sarri menilai Alvaro Morata tak perlu berpikir terlalu berlebihan soal gol. “Bagi Alvaro, gol haruslah merupakan sebuah konsekuensi. Dia harus bermain bagi tim, bersama rekan-rekannya, tanpa berpikir tentang gol. Gol biasanya adalah konsekuensi dari kerja tim,” urai dia selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Sarri meminta hal itu karena tahu persis kondisi penyerang asal Spanyol itu. “Dari sudut pandang mental, dia agak rapuh. Namun, dia masih sangat muda. Saya kira dia bisa berkembang lagi dengan sangat cepat,” terang mantan pelatih Napoli tersebut.

Perkembangan itu sudah terlihat dalam beberapa pekan terakhir. Sempat majal dan dicibir banyak pihak, Alvaro Morata bangkit. Begitu berhasil mencetak gol demi gol, kepercayaan dirinya kembali tumbuh. Sarri mengakui hal itu. Bukan hanya dari sisi kepercayaan diri, menurut dia, sang striker juga kian matang dari sisi kepribadian dan kemampuan teknis.

Comments
Loading...