Sarri Minta Hudson-Odoi Hormati Keputusan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ingin Callum Hudson-Odoi menghormati keputusan Chelsea yang tak ingin melepasnya ke Bayern Munich.

Hudson-Odoi jadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menarik perhatian publik dengan penampilannya saat bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Chelsea sudah menawarinya perpanjangan kontrak. Namun, sang pemain ragu bertahan karena ia jarang dimainkan. Bayern yang memantau situasi ini langsung melayangkan tawaran sebesar 35 juta pounds untuk sang winger. Namun, tawaran ini ditolak Chelsea.

Maurizio Sarri memburu Gonzalo Higuain setelah Morata meminta pergi dari Chelsea.
Getty Images

“Hudson-Odoi berusia 18 tahun. Dia harus menghormati klub, akademi, semuanya. Dia punya waktu. Jika Anda salah satu pemain muda terbaik di Eropa, mungkin akademi membantu Anda. Jadi, Anda harus menghargai ini,” kata Sarri di Soccerway.

“Adalah tugas saya untuk meningkatkannya dan menempatkannya dalam posisi untuk melakukan yang terbaik. Kadang-kadang saya harus mengatakan sesuatu di ruang pers tentang hal itu. Itu normal. Itu pekerjaan saya. Tetapi saya benar-benar sangat senang dengan penampilan terakhirnya. Dari tentu saja, dia pemain yang sangat hebat.”

“Dia juga akan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa bersama tim lain, tetapi dia harus menghormati pekerjaan pelatih akademi. Karena di sini adalah rumahnya. Kami akan bersabar dengannya karena dia adalah pemain dari akademi,” Sarri menambahkan.

Hudson-Odoi sendiri sudah membela Chelsea dalam 16 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan lima assist.