Sarri: Napoli Melebihi Harapan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku sangat bangga dengan pasukannya. Hal ini ia katakan usai Marek Hamsik dan kawan-kawan mengalahkan Benevento.

Napoli menang 2-0 atas tuan rumah Benevento pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Ciro Vigorito, Senin (5/2/2018) dinihari WIB. Gol tim tamu dicetak Dries Mertens dan Marek Hamsik.

Twitter Napoli

“Benevento bermain agresif, terutama di kandang, dan ini adalah tes yang lebih sulit dari yang diperkirakan. Ini tidak mudah, mereka mengubah tim selama beberapa pekan terakhir dan karena itu sulit diprediksi,” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

“Kami memperkirakan Benevento akan bermain dengan 4-3-3 dan menggunakan pemain yang berbeda, jadi pilihan pemain mereka sedikit mengejutkan. Kami mengambil beberapa risiko dalam beberapa situasi hari ini, yang seharusnya tidak terjadi.”

Kemenangan ini membuat Napoli sukses mengoleksi 60 poin dan merebut kembali singgasana puncak klasemen Liga Italia dari tangan Juventus yang sempat menyalip setelah menang 7-0 atas Sassuolo.

“Saat ini, Serie A sangat mirip dengan Bundesliga, dimana ada klub yang jelas lebih kuat dari yang lain. Kami sudah melakukannya dengan baik untuk mempertahankan perburuan gelar tetap terbuka, padahal di Jerman itu belum terjadi.”

“Yang mengejutkan adalah Napoli yang ada di atas sana, bukan Juventus. Tim ini mengumpulkan 60 poin dalam 23 pertandingan, sebuah penghitungan yang luar biasa. Juve melaju dengan kecepatan kurang lebih sama, tapi mereka terbiasa melakukannya,” Sarri menambahkan.