Sarri: Napoli Seperti Masuk Perangkap Bologna

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri merasa kecewa dengan kekalahan dari Bologna pada Serie A Giornata ke-15 di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (6/12). Pasalnya, Sarri mengibaratkan I Partenopei seperti masuk dalam jebakan tuan rumah.

Menyusul kekalahan 2-3 dari Bologna, Napoli terpaksa lengser dari puncak klasemen setelah digusur Inter Milan. Itu juga menghentikan tren positif Napoli yang meraih 14 kemenangan dalam 18 laga kompetitif terakhir tanpa satu kali pun menelan kekalahan.

Napoli bahkan tertinggal tiga gol lebih dulu dari Bologna yang masing-masing dicetak oleh Mattia Destro (14′ & 60′) dan Luca Rossettini (21′). Beruntung, dua gol Gonzalo Higuain pada pengujung laga menghindarkan Napoli dari kekalahan memalukan.

“Kami menghampiri semua perangkap sepanjang pertandingan. Kami bicara mengenai semua perangkap yang berpotensi, risiko saat menghadapi laga ini dengan konsentrasi dan tensi yang kurang dari yang dibutuhkan,” ujar Sarri, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Kami berhasil memenangi laga besar melawan Inter dan tidak mampu mengisi tenaga dengan cukup cepat. Mungkin ada sedikit juga ada sedikit rasa terlalu puas diri,” lanjutnya.

“Kami ketinggalan di laga ini karena kesalahan wasit karena Mattia Destro berada dalam posisi offside, kemudian membuat empat peluang bersih untuk mencetak gol dan membiarkan gol kedua terjadi,” keluh Sarri.

“Pada saat itu kami berhenti percaya dan itu kesalahan besar karena apa yang terjadi pada akhir laga membuktikan kemampuan menyerang kami bisa selalu membawa kami kembali dalam pertandingan,” jelas Sarri.

“Kami harus fokus dengan hal-hal detail karena tim melakukan itu jauh lebih baik dalam beberapa laga terakhir. Dengan soliditas yang sama seperti tiga pekan lalu, kami seharusnya memenangi laga ini,” pungkas mantan pelatih Empoli itu.

Comments
Loading...