Sarri Puas Kasih Hudson-Odoi Tampil Sejak Awal

Football5str.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku puas terhadap penampilan anak asuhnya, Callum Hudson-Odoi. Akhirnya, ia memberikan kesempatan sang pemain muda sejak awal untuk Chelsea setelah didesak banyak pihak.

Hudson-Odoi sejatinya sudah menjalani debut bersama tim senior Chelsea sejak 26 Desember 2018 silam. Biasanya, pemain berusia 18 tahun tersebut hanya bermain sebagai pemain pengganti. Barulah saat melawan Brighton tadi malam, ia ebrmain penuh.

“Aku sudah yakin terhadap kualitas Callum dan sudah menyempaikan ini beberapa kali dalam konferensi pers. Dia sudah tampil beberapa kali sebelumnya dan hari ini ia membuktikannya. Aku sangat puas terhadap penampilannya,” ucap Sarri seperti dikutip dari Talksport.

Maurizio Sarri - Chelsea - BBC
bbc.co.uk

Pada pertandingan melawan Brighton, Maurizio Sarri memberinya peran yang agak sedikit berbeda. Meski ditempatkan sebagai penyerang kanan, ia lebih sering bertugas menjaga pertahanan. Ia terlihat berusaha menyesuaikan diri terhadap peran barunya.

“Dia harus bermain lebih bertahan karena kami sudah punya tiga pemain dengan tipe menyerang. Callum sudah meningkatkan permainannya dengan pesat selama beberapa bulan belakangan. Dia, Ruben (Loftus-Cheek) dan (Andreas) Christensen juga tampil baik malam ini,” ucapnya lagi.

Kemenangan ini menjadi penting bagi Chelsea yang sedang mengincar posisi empat besar di akhir klasemen. The Blues nangkring di peringkat kelima klasemen dengan poin 63, jumlah yang sama dengan Arsenal di peringkat keempat. Selanjutnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut akan menjamu West Ham pada Selasa (9/4) pekan depan.