Sarri: Pujilah Para Pemain Atas Performa Apik Napoli

Napoli tampil sangat oke di bawah asuhan Maurizio Sarri. Kendati demikian, Sarri meminta agar pujian ditujukan pada seluruh penggawa Partenopei.

Diawal penunjukannya sebagai pelatih Napoli, Sarri sempat diragukan. Bahkan, salah satu legenda hidup Napoli, Diego Maradona, sempat mempertanyakan keputusan Napoli itu karena tak mengenal Sarri.

Apalagi, Sarri dan Napoli sempat mengalami start yang buruk. Mereka tak pernah menang dalam tiga pertandingan awal dengan menelan kekalahan dari Sassuolo, serta menuai hasil imbang saat berduel melawan Sampdoria dan Empoli.

Tapi, keraguan itu lantas dijawab Sarri dengan penampilan oke Napoli di lapangan. Dia membawa Napoli tak pernah kalah dalam 11 pertandingan berikutnya. Rinciannya, Napoli menuai sembilan kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Kemenangan terakhir didapat saat melawan Inter Milan di San Paolo, Senin (1/12) dinihari WIB. Kemenangan dengan skor 2-1 itu bisa mengantarkan Napoli memuncaki klasemen Serie A.

Sarri yang sudah membawa Napoli tampil oke, tetap membumi. Dia meminta seluruh pujian itu dialamatkan untuk para pemain Napoli yang sudah bekerja keras untuk membawa tim mendapatkan hasil bagus.

“Pujiannya hadir untuk skuat saya. Tugas saya hanya kredibel untuk mengawasi grup ini,” kata Sarri di Football Italia.

“Saya senang telah memberikan para pendukung kepuasan luar biasa ini setelah bertahun-tahun. Tapi, besok pagi kami harus kembali berlatih,” imbuhnya.

Maurizio SarriNapoli