Sarri Sebut Napoli Tak Dinaungi Dewi Fortuna

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menilai timnya hanya kurang beruntung saat dikalahkan Juventus pada giornata ke-25  Serie A yang berlangsung pada Minggu (14/2) dini hari.

Sarri menyebut anak asuhnya bermain solid dalam bertahan, khususnya pada babak pertama. Akan tetapi, situasinya berubah sejak Simone Zaza masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-58.

Sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Napoli, Zaza akhirnya mendapatkan ruang di depan kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Pepe Reina.

“Laga ini berjalan alot karena pendekatan bermain yang diterapkan kedua belah tim dan pada akhirnya ditentukan lewat sebuah insiden yang kurang menguntungkan kami pada menit akhir,” sebut Sarri kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia.

“Sayang sekali kami harus kalah dengan cara seperti ini. Saya pikir tak ada perbedaan yang mencolok di antara kedua tim, tetapi terkadang kekalahan seperti ini bisa menjadi beban psikologis bagi tim,”

“Kami menunjukkan karakter yang hebat, meski seharusnya kami bisa lebih tajam dalam menyerang. Tetapi berkat kerja keras para pemain kami mampu meredam peluang-peluang yang didapat Juventus

“Saya pikir kami memberikan Zaza terlalu banyak ruang dan seharusnya memberikan penjagaan lebih kepadanya sehingga dia harus melepaskan tembakan dari jarak yang lebih jauh. Reina sebenarnya mampu menepis tembakan tersebut andai saja tidak membentur pemain lain. Sayang sekali hal-hal seperti ini terjadi dan menentukan hasil akhir.”

Akibat kekalahan ini, Napoli harus merelakan posisi puncak klasemen sementara Serie A kepada Juventus. Pada giornata berikutnya, Napoli bakal menjamu AC Milan (23/2).

Comments
Loading...