Sarri Senang Chelsea Tidak Kebobolan

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 3-0 Chelsea atas Dynamo Kiev di leg pertama 16 besar Liga Europa membuat sang pelatih, Maurizio Sarri senang. Pasalnya, Pedro Rodriguez dkk mampu menjaga keperawanan gawangnya dari kebobolan.

Tiga gol Chelsea dicetak pada masing-masing babak. Pedro Rodriguez mengawali pesta kemenangan di babak pertama. Setelah itu giliran Willian dan Callum Hudson Odoi yang menyempurnakan kemenangan tuan rumah.

Usai pertandingan Sarri menganggap cleansheet timnya kali ini sangatlah penting. Baginya, turnamen seperti Liga Europa sangat mementingkan gol tandang karena bisa menjadi keuntungan bagi tim lawan di leg kedua.

pedro-chelsea-dynamo kiev
@ChelseaFC

“Hasil akhirnya sangat bagus. Kami bisa menjaga gawang tidak kebobolan dan tidak kebobolan di kandang sangat penting di turnamen ini. Tapi sebenarnya kami bisa mencetak lebih banyak gol, terutama pada babak pertama,” kata Sarri seperti dilansir situs klub, Jumat (8/3/2019).

“Sekarang kami harus berhati-hati. Kami harus gantian tandang ke sana dan harus menunjukkan konsistensi permainan. Kami harus menjaga level tertinggi dan menjaga determinasi jika kami ingin terus melaju ke fase selanjutnya,” ia menambahkan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge dinihari tadi, pelatih asal Italia itu merotasi beberapa pemain andalannya. Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez diturunkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain dan Eden Hazard di lini serang.

Sedangkan di lini belakang, ia menduetkan David Luiz dengan Andres Christensen yang selama ini menjadi pilihan kedua di Premier League. Hal serupa juga dilakukan di lini tengah, yang mana ia mencadangkan N’Golo Kante dan menurunkan Ross Barkley. Walau begitu, Chelsea tetap mampu menunjukkan kelasnya pada laga ini.

Comments
Loading...