Sarri Sudah Di London Untuk Bicarakan Kontrak Dengan Chelsea

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri, yang baru saja dipecat Napoli, dikabarkan sudah berada di London pada Jumat (25/5/2018). Menurut laporan, pelatih asal Italia tersebut mengadakan pembicaraan dengan Chelsea.

Seperti dikutip Football5star.com dari Mirror, Sarri dan perwakilannya terbang ke Inggris untuk melakukan pembicaraan pada hari Jumat. Sarri akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun untuk menjadi bos baru di Stamford Bridge dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan menerima gaji 5 juta poundsterling (sekitar Rp 93,898 miliar) per tahun.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak-pihak terkait. Namun berdasarkan laporan Mirror, Sarri mengatakan kepada sejumlah sahabatnya bahwa dia ingin menjadi manajer Chelsea meskipun klub London itu belum memutuskan masa depan Antonio Conte.

Conte ditengarai akan lengser dari posisinya setelah dua tahun menjadi nakhoda klub berjulukan The Blues tersebut. Performa tim pada musim 2017-2018 dinilai tidak memenuhi ekspektasi manajemen meskipun mereka sukses meraih gelar Piala FA.

Antonio Conte (Football5star.com)

Berdasarkan kesepakatan awal, Conte masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan gaji 9 juta poundsterling (sekitar Rp 169,029 miliar) per tahun. Namun, pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Premier League dalam debutnya di Stamford Bridge, tampaknya harus angkat kaki lebih awal.

Sarri sudah masuk radar Chelsea selama beberapa bulan terakhir. Keberhasilan pelatih berusia 58 tahun itu mengubah gaya bermain Napoli menjadi tim yang atraktif membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tertarik memilikinya.

Meskipun demikian, Sarri tak mampu membawa Napoli memutus dominasi Juventus meraih scudetto untuk tujuh kali secara beruntun. Ini yang membuat dia dipecat dan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Comments
Loading...