Sarri Tak Bisa Janjikan Liga Champions Untuk Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan akan sekuat tenaga untuk menjuarai Liga Champions musim depan. Kendati demikian, pria 55 tahun tersebut tidak bisa menjanjikan Si Kuping Besar hadir di Allianz Stadium pada Mei 2020.

Menurutnya, menjuarai Liga Champions membutuhkan faktor istimewa. “Aku berharap bangun setiap pagi dengan mental untuk menang. Aku rasa menjadi juara Liga Champions bukan sesuatu yang bisa aku jamin. Aku tidak bisa menjanjikan itu,” ucapnya seperti dikutip dari AS.

Liga Champions menjadi target utama Juventus selama beberapa musim terakhir. Delapan musim beruntun menjadi juara Serie A agak membuat Bianconeri bosan dan butuh prestasi baru. Namun, selama lima musim terakhir, dua kali Si Nyonya Tua keok di partai final.

Pada final edisi 2016, Juventus dikalahkan Barcelona dengan skor 1-3 di final. Sementara dua musim berselang, mereka kembali keok di partai puncak. Kali ini dari tim senegara Barca, Real Madrid. Pada final yang berlangsung di Cardiff tersebut, Mario Mandzukic dkk kalah 1-4.

Pemain sekelas Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah mengoleksi trofi Liga Champions di Manchester United dan Real Madrid pun gagal melakukan hal serupa di Turin. Musim 2018/19, mereka disingkirkan Ajax pada partai perempat final.

“Juventus harus tetap memasang standar tinggi karena mereka adalah tim juara. Memang jelas sekali bahwa musim ini kami akan mencanangkan target baru yakni menjuarai Liga Champions. Patut disayangkan beberapa percobaan di masa lalu masih belum berhasil,” tuturnya lagi.

JuventusLiga ChampionsMaurizio Sarri