Sarri Tak Mau Chelsea Ketemu Napoli di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri sukses membangkitkan Chelsea dari keterpurukan usai menang 2-1 atas klub asal Swedia, Malmo, di 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dinihari WIB. Kemenangan ini sekaligus membuka jalan timnya untuk melaju ke 16 besar.

Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge pekan depan. Walau begitu, ada satu hal yang membuat Sarri khawatir, yaitu kemungkinan timnya bertemu Napoli di 16 besar.

Ia pun menegaskan tak ingin menghadapi mantan timnya itu di babak selanjutnya. Jika pun Napoli dan Chelsea sama-sama melaju, hanya partai final yang pantas mempertemukan dua klub tersebut.

Gonzalo Higuain kembali bekerja sama dengan Maurizio Sarri di Chelsea.
standard.co.uk

“Saya akan selalu menghindari bertemu Napoli. Saya tidak akan kuat harus bermain di Naples karena itu akan menjadi respons emosional yang sangat kuat bagi saya. Dan ini akan mengakibatkan fokus permainan tim di lapangan,” kata Sarri seperti dilansir Football Italia, Jumat (15/2/2019).

“Saya hanya mau bertemu Napoli di final. Ketika kedua tim bertemu di final maka saya akan sangat senang. Ini membuktikan kedua tim sebagai yang terbaik di Liga Europa,” sambung pelatih asal Italia ini.

Seperti yang diketahui, Sarri pernah melatih Il Partinopei selama tiga musim dan menjadikan klub tersebut sebagai pesaing Juventus dalam perebutan scudetto.

Bahkan kecintaannya pada Napoli kembali ditunjukkan saat melatih Chelsea. Ia mendatangkan Jorginho di awal musim dan Gonzalo Higuain di Januari lalu.

Comments
Loading...