Sarri Tegaskan Tidak Ingin Ubah Filosofi Permainan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengubah filosofi yang ia anut dalam menukangi sebuah tim.

Dalam konferensi pers perkenalan dirinya bersama Bianconeri, Kamis (20/6/2019), Maurizio Sarri menyinggung mantan klubnya, Chelsea, yang dinilai tak memiliki karakteristik dalam mengikuti pola permainan yang diharapkannya.

Maurizio Sarri bergabung dengan Juventus setelah berhasil membawa Chelsea mengakhiri Liga Inggris di peringkat ketiga dan berhasil menjuarai Liga Europa. Sebelumnya, Sarri juga sempat menukangi tim Italia lainnya, Napoli, sebelum hengkang ke Inggris.

Dalam konferensi pers bersama Juventus, Sarri mengaku sulit untuk menerapkan filosofi permainan yang diinginkannya kepada pemain Chelsea. Namun, Sarri secara tegas mengatakan bahwa ia akan berpegang teguh pada filosofinya dan meyakini itulah satu-satunya cara bagaimana mencapai kesuksesan.

massimiliano allegri maurizio sarri - goal napoli
goal.com

Sarri menyadari bahwa tak jarang ia mendapatkan rintangan saat mencoba menerapkan gaya permainannya bersama klub baru yang ia tangani.

“Saya selalu tiba di satu klub yang dikelilingi oleh skeptisisme. Saya pergi ke Empoli dari Serie C dan semua orang skeptis. Napoli dari Empoli dan semua skeptis. Di Chelsea dari Napoli, semuanya skeptis,” kata Sarri.

Begitu pun bersama Chelsea, ia kesulitan ketika ingin mengaplikasikan pemikirannya, tetapi pada akhirnya ia berhasil dan The Blues menjadi tim yang sulit dikalahkan.

“Chelsea, di sisi lain, terdiri dari pemain dengan karakteristik yang berbeda. Chelsea memiliki pemain sayap yang ingin bermain satu lawan satu, sehingga gaya saya kurang mulus tetapi sama berbahaya seperti sebelumnya. Akhirnya kami menjadi yang sulit dikalahkan,” cerita Sarri mengenai pengalamannya bersama The Blues.

Maurizio Sarri menggantikan peran Massimiliano Allegri diikat kontrak bersama Juventus selama tiga musim atau akan berakhir pada akhir Juni tahun 2022 mendatang.

Comments
Loading...