Sarri Ungkap Sisi Negatif Hazard di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan sisi negatif keberadaan Eden Hazard di tim berjuluk The Blues tersebut.

Sarri mengaku terpaksa membuat penyesuaian taktik dengan gaya bermain Hazard yang dinilai kerap menimbulkan masalah bagi sektor pertahanan Chelsea.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya memakai formasi 4-3-3. Namun, formasi 4-3-3 di Chelsea sangat berbeda dengan Napoli,” kata Sarri, seperti dilansir Daily Mail.

“Kami harus menyesuaikan dengan karakteristik Eden Hazard yang bisa mengubah permainan, tetapi kehadiran dia juga menyebabkan masalah di sektor pertahanan yang harus kami perbaiki,” tuturnya.

Sarri hanya satu musim melatih Hazard di The Blues atau tepatnya pada musim 2018-19.

Keduanya membantu klub asal London tersebut meraih trofi Liga Europa setelah menang dengan skor 4-1 atas wakil Inggris lainnya, Arsenal, di partai puncak.

Maurizio Sarri mengaku agak kesulitan memahami Eden Hazard di Chelsea.
Foto: Standard.co.uk

Maurizio Sarri mengakhiri kebersamaannya dengan The Blues pada Juni 2019. Pria berumur 60 tahun itu kembali ke Italia setelah menerima tawaran untuk melatih Juventus.

Eden Hazard lebih dulu meninggalkan Stamford Bridge. Penggawa timnas Belgia itu bergabung dengan Real Madrid yang membelinya seharga 100 juta euro.

Comments
Loading...