Satgas Amankan Uang Rp 300 Juta dari Tangan Joko Driyono

Football5star.com, Indonesia – Satgas Antimafia Bola resmi menetapkan ketua PSSI, Joko Driyono, sebagai tersangka kasus pengaturan skor. Dalam penggeledahan yang dilakukan di apartemennya, satgas juga menemuka beberapa  barang bukti, seperti uang tunai sebesar Rp 300 juta.

Status Joko Driyono naik dari saksi menjadi tersangka pada Jumat (15/2/2019). Usai ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian langsung mengeluarkan surat cekal ke luar negeri untuk pria asal Ngawi tersebut.

Dua hari berlalu, tim Satgas Antimafia Bola pun sudah mendapatkan beberapa barang bukti. Tidak hanya uang tunai Rp 300 juta, mereka juga mengamankan bukti transaksi senilai Rp 500 juta dari penggeledahan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Joko Driyono jadi tersangka kasus pengaturan skor (Twitter @Bali_football)
@Bali_football

“Saat dilakukan penggeledahan di kediaman JD, polisi menemukan bukti transaksi Rp 500 juta yang ditransfer, Rp 300 juta uang tunai. Sampai saat ini barang bukti masih diselidiki oleh tim Kasubsatgas Gakkum AntiMafia Bola,” demikian rilis resmi Satgas melalui Twitter resmi Divisi Humas Polri.

Tidak hanya itu, Satgas sejauh ini sudah menetapkan 15 tersangka terkait kasus pengaturan skor di kompetisi Indonesia. “ Hingga saat ini Satgas sudah menetapkan 15 tersangka,” sambung pernyataan tersebut.

Di sisi lain, penetapan Joko Driyono sebagai tersangka oleh polisi mendapat respons dingin dari PSSI. Gusti Randa selaku Ketua Komite Hukum mengatakan masalah yang disangkakan pria yang menggantikan Edy Rahmayadi itu bukanlah pengaturan skor, melainkan melanggar garis polisi di bilangan Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta.

Comments
Loading...