Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Johar Lin Eng Anggota Exco PSSI

Football5star.com, Indonesia – Satuan Tugas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia melakukan gebrakan dengan menangkap salah satu Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng. Penangkapan tersebut dilakukan di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Humas dari Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia, Kombes Pol Argo menyebutkan bahwa penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Dua Elia Umboh.  Sebelumnya pihak kepolisian melakukan pemantauan kepada Johar Lin Eng.

Diketahui pria yang menjadi Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu baru tiba di Halim Perdanaksuma Jakarta dengan menggunakan pesawat Citilink QG-122 dari Solo, Jawa Tengah. Belum diketahui motif apa yang mendalangi Johar Lin Eng untuk datang ke ibu kota.

Setelah ditangkap di Halim Perdanakusuma, Johar Lin Eng langsung dibawa ke Polda Metro jaya untuk diperiksa. Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jendral Dedi Prasetyo  menyebutkan bahwa mereka akan segera mengumumkan status dari pria yang diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor tersebut.

“10.12 WIB dilakukan penangkapan [terhadap Johar] di area kedatangan Lanud Halim Perdana Kusuma, selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya. Ya [Johar Lin Eng] sudah diamankan dan akan segera diperiksa untuk menentukan status hukumnya oleh Satgas Antimafia Bola,” kata Dedi Prasetyo seperti dikutip Football5star dari CNN Indonesia, Kamis (27/12/2018).

“Apakah melanggar pasal-pasal sesuai yang didapat tim sidik, baru statusnya ditingkatkan,” sambungnya.

Nama Johar Lin Eng sebelumnya disebut oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dalam acara Mata Najwa beberapa waktu lalu. Ia membeberkan bahwa dirinya pernah memberikan uang sebesar 1,3 miliar kepadanya untuk biaya pengaturan skor Liga 2 2018.

Comments
Loading...