Satgas Anti Mafia Bola Butuh 17 Jam Geledah Kantor PSSI

Football5star.com, Indonesia – Tim satgas anti mafia bola menggeledah kantor PSSI pada Rabu (30/1) sore. Bertempat di lantai 14 Gedung FX Sudirman, tim satgas anti mafia bola melakukan penggeledahan terhadap beberapa dokumen untuk proses penyelidikan.

Proses penggeledahan berlangsung selama 17 jam mulai dari Rabu pukul 11 siang, hingga Kamis (31/1) pukul 4 dini hari. Usai penggeledahan, pimpinan penyelidikan, Kasudit Keamanan Negara Diskrimum AKBP Deddy Murti membeberkan sejumlah data.

Satgas Antimafia - Football5star
abdillah/f5s

“Dalam beberapa jam sejak jam 11 siang sampai setengah 5 pagi ini kami kumpulkan 57 item, 12 dan 2. Selain dokumen tertulis,  bukti transfer, catatan keuangan, dan sejumlah kontrak,” terangnya di hadapan wartawan.

“Sebanyak 71 dokumen dalam bentuk fisik, di antaranya dua boks besar, satu boks kecil dan dua CPU. Item yang ditemukan meliputi bukti transfer, dokumen tertulis dengan LP 6990 tertanggal 29 Desember 2018. Kemudian beberapa bukti-bukti digital dan alat komuniksi dan file yang sudah kami pilah dan catat bersama,” sambungnya.

Dari temuan yang ada, Deddy dan timnya masih akan menemui pihak terkait untuk melakukan koordinasi. Menurutnya, ada beberapa item yang harus diolah bersama sesuai dengan yurisdiksi masing-masing.

“Barang bukti yang kami sebutkan tadi untuk sementara harus kami analisa dan perdalam. Kami juga harus melakukan koordinasi dengan pihak PSSI,” imbuhnya.

Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani. Ia mengaku menjadi korban penipuan oknum PSSI terkait jalannya kompetisi yang berjanji membantu timnya.

Comments
Loading...