Satu Hal yang Bisa Buat Alex Iwobi Hengkang dari Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Arsenal, Alex Iwobi, mengatakan bahwa dirinya akan mencari klub lain jika Wilfried Zaha datang merapat ke Stadion Emirates tahun ini. Ia mengaku sudah tak ingin lagi menjadi penghangat bangku cadangan.

Kehadiran WIlfried Zaha akan membuat Alex Iwobi terpinggirkan dari skuat utama Unai Emery musim depan. Selain Iwobi, kehadiran Zaha juga akan mengamcan tempat Reiss Nelson yang musim lalu bermain di Hoffenheim dengan status pinjaman.

“Saya bukanlah orang yang akan lari ketika ada masalah. Saya sudah lelah mendapatkan predikat sebagai pemain yang kurang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, saya akan selalu berusaha maksimal ketika mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter,” tegas Iwobi kepada The Sun.

The Guardian

“Tapi, saya yakin kehadiran Zaha akan membuat kesempatan saya semakin terbatas. Jika ia datang ke Emirates, maka saya memastikan diri akan hengkang. Jika saya tak hengkang, maka saya akan berusaha keras untuk mempertahankan tempat di starting XI,” katanya menambahkan.

Di Arsenal, Iwobi kerap kali dipasang di posisi sayap kanan. Posisi tersebut sedikit berbeda dengan peran yang ia jalani di timnas Nigeria. Ia mengaku lebih menikmati peran yang dijalani bersama Super Eagles.

“Bersama timnas Nigeria, saya dimainkan sebagai gelandang serang yang bebas berkreasi. Jujur, saya sangat senang dengan peran tersebut. Tapi, saya siap dimainkan dimana pun. Sebagai sayap kanan, sayap kiri, maupun bek kiri,” tandasnya.

Alex IwobiArsenalWilfried Zaha