Satu Hal yang Buat Richarlison Kesulitan Beradaptasi di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Meskipun sudah dua tahun bermain di Inggris, Richarlison, mengatakan bahwa dirinya hingga saat ini hanya ingin mengonsumsi makanan khas Brasil. Menurutnya, makanan khas Inggris tak mamiliki rasa yang enak.

Preferensi makanan tersebut membuatnya sempat kehilangan berat badan sebesar tiga kilogram ketika baru tiba di Watford pada tahun 2017 lalu. Kini, dirinya sudah mulai menemukan celah-celan untuk mengonsumsi makanan khas Brasil hasil kreasi dari istri sang agen, Geovana Velasco.

“Saat ini, saya hampir sama sekali tak mengonsumsi makanan lokal. Tapi, saat ini saya selalu mengonsumsi makanan khas Brasil hasil masakan Geovana. Selain itu, di Manchester juga ada supermarket khusus makanan Brasil. Jadi, saya tak terlalu menderita di sini,” katanya kepada France Football.

Richarlison - @richarlison
instagram.com/richarlison

“Saya sama sekali tak menyukai makanan khas Inggris. Saya benar-benar tak bisa membiasakan lidah untuk menyukai makanan di sini. Ketika saya baru tiba di Watford, saya kehilangan berat bada sekitar tiga kilogram karena tak bisa mengonsumsi makanan di sini,” imbuh pemain 22 tahun itu.

Satu hal yang membuat Richarlison merasa sangat nyaman di Inggris adalah hubungannya dengan sang pelatih, Marco Silva. Ia bahkan mengaku sudah menganggap Marco Silva sebagai ayahnya sendiri.

“Kami memiliki hubungan yang sangat spesial. Semenjak saya datang dari Brasil, dia selalu memberikan masukan-masukan yang sangat berharga. Selain itu, dia juga tak ragu-ragu untuk menghubungi saya dan menjelaskan beberapa hal yang harus saya lakukan di atas lapangan,” tandasnya.

Comments
Loading...