Satu Kebahagiaan Solskjaer dari Kemenangan Atas Newcastle

Football5Star.com, Indonesia – Menang, menang, dan menang. Begitulah Manchester United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun, ada kebahagiaan khusus yang dirasakan sang manajer caretaker saat Red Devils menang di kandang Newcastle United, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.

Hal yang membuat Solskjaer bahagia adalah keberhasilan menjaga gawang David de Gea tak kebobolan sepanjang 90 menit. Kemenangan 2-0 atas Newcastle menjadi laga tanpa kebobolan pertama yang dibukukan Manchester United di bawah asuhan pria asal Norwegia itu.

“Akhirnya, kami bisa clean sheet juga dari set-piece. Ini penampilan sangat profesional. Kami tidak gemilang, tapi tetap memegang kontrol dan tak memberi lawan peluang mencetak gol,” terang Solskjaer kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Gawang Manchester United yang dikawal David de Gea akhirnya clean sheet lagi saat lawan Newcastle.
standard.co.uk

Solskjaer secara khusus menyebut set-piece karena melihat hal itu jadi penyakit utama Red Devils. “Kami sudah clean sheet pada laga-laga lain. Setiap laga, kami clean sheet dari open play, tapi kebobolan dari set-piece,” kata dia.

Mengenai performa Antonio Valencia cs. sepanjang pertandingan, dia mengaku hanya puas pada babak kedua. Menurut dia, hanya pada babak kedua mereka tampil bagus. “Pada babak pertama, kami melempem, terlalu lambat, melakukan terlalu banyak sentuhan, umpan silang, dan umpan ke belakang,” jelas mantan striker timnas Norwegia itu.

Secara khusus, Solskjaer mengaku puas terhadap penampilan Romelu Lukaku yang turun sebagai pemain pengganti dan jadi pemutus kebuntuan hanya semenit setelah masuk lapangan. Dia menyebut sentuah pertama striker timnas Belgia itu istimewa.

Terkait clean sheet, Solskjaer pantas berbahagia. Itu adalah clean sheet ketiga Manchester United di Premier League musim ini. Sebelum laga lawan Newcastle United, Red Devils bersama Fulham adalah kolektor clean sheet paling sedikit.

Comments
Loading...