Satu Kelebihan Dortmund yang Jadi Sorotan Julian Nagelsmann

Football5star.com, Indonesia – Performa inkonsisten Borussia Dortmund sepanjang musim 2020-21 ternyata tak membuat pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann sesumbar. Ia mengatakan Der BVB masih merupakan tim yang berbahaya. Terutama dalam situasi bola-bola mati.

Dortmund memang gagal menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2020-21. Mereka kini berusaha bangkit di bawah pelatih interim, Edin Terzic, agar bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen.

“Tak perlu diragukan lagi. skuat Dortmund dihuni oleh pemain-pemain yang sangat berbakat. Mereka sangat berbahaya ketika masuk ke sepertiga perthaanan lawan dan bola-bola mati,” kata Julian Nagelsmann pada sesi jumpa pers, Kamis (7/1) malam WIB.

Dortmund - Julian Nagelsmann - RB Leipzig - @dierotenbullen
twitter.com/dierotenbullen

Saat ini, RB Leipzig masih tercatat sebagai tim dengan barisan pertahanan terbaik di Liga Jerman 2020-21. Dari 14 partai, gawang kawalan Peter Gulacsi baru dijebol sembilan kali.

Catatan gemilang tersebut membuat Nagelsmann merasa sangat percaya diri. Ia pun yakin barisan pertahanan Die Roten Bullen akan bisa membuat para penyerang Dortmund mati kutu.

“Kami harus bisa melanjutkan performa gemilang di lini belakang seperti yang ditunjukkan dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu akan menjadi kunci terbesar kami agar bisa mencapai kesuksesan.”

“Skuat saya memiliki karakteristik luar biasa serta keinginan bekerja keras yang tak kalah besarnya. Saya yakin hal ini akan terus berlanjut hingga akhir musim 2020-21,” tuntas Nagelsmann.

Partai RB Leipzig vs Dortmund rencananya akan digelar pada Minggu (10/1) mendatang. Laga ini mendapat sorotan khusus karena kedua tim merupakan penghuni empat besar klasemen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More