Satu Lagi Pemain Arema FC Membelot ke Persebaya

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Satu lagi pemain Arema FC, Nasir membelot ke Persebaya Surabaya. Nasir pun telah bergabung ke latihan skuat Bajol Ijo pada Jum’at (17/1/2020) kemarin di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) .

Nasir mengaku tak perlu berpikir panjang ketika mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya. Nasir ditelepon pelatih Aji Santoso pada Selasa (14/1) malam. Bermodal kedekatan dengan pelatih Aji Santoso, sebelum pembicaraan lewat telepon tersebut diakhiri, kata sepakat sudah tercapai.

“Saya bergabung ke Persebaya karena faktor coach Aji. Saya sudah lama mengenal beliau,” ujar Nasir, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Jawa Pos.

Bek 25 tahun itu pertama kali mengenal Aji saat diajak mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk SEA Games 2015. Pada Liga 1 2017 lalu, Nasir pun diajak Aji ke Arema. Nasir menganggap Aji Santoso memiliki pengaruh besar pada karirnya di sepakbola.

“Coach Aji punya pengaruh besar dalam perjalanan karir saya. Karena itu, ketika ditawari beliau bergabung Persebaya, saya langsung mengiyakan,” katanya.

Meski demikian, sebenarnya Nasir mengaku tujuan pertamanya bukanlah ke Persebaya. Ia sebelumnya telah melakukan negosiasi dengan Persela Lamongan. Namun, lantaran tak menemui kata sepakat, Nasir pun lebih memilih bergabung ke skuat Bajol Ijo.

“Saya ingin bermain di klub yang dekat dengan keluarga. Tapi, pembicaraan dengan Persela tidak kunjung menemukan titik temu. Nilai kontrak yang saya ajukan tidak ketemu dengan penawaran Persela,” tutur Nasir.

Nasir menjadi pemain kedua dari Arema FC yang pindah ke Persebaya Surabaya untuk musim mendatang. Sebelumnya, Bajol Ijo telah mengumumkan perekrutan dari Makan Konate yang merupakan gelandang andalan Singo Edan musim lalu.

Comments are closed.