Satu Lagi Pemain Keturunan di Belanda Ingin Bela Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Satu lagi pemain keturunan memiliki keinginan kuat untuk membela Timnas U-19 Indonesia, yakni Justin Jonathans. Dia bahkan terang-terangan akan sangat senang bila ada undangan dari PSSI.

Justin Jonathans saat ini berusia 17 tahun. Dia kini bermain untuk NEC Nijmegen dan punya tinggi yang cukup jangkung, yakni 178 centimeter. Jonathans sendiri berposisi sebagai bek sayap kanan dan punya kecepatan yang lumayan.

Nah, baru-baru ini Jonathans mengutarakan minatnya membela Timnas U-19 Indonesia. Dia dengar kalau memang PSSI sempat mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Bahkan dia tak akan pikir panjang bila ada tawaran ke Timnas U-19 Indonesia.

“Aku akan langsung menjawab ya. Menurutku akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mengalami semua itu. Saya belum dihubungi. Aku juga enggak tahu bagaimana carannya,” kata Justin Jonathans dalam YouTube Yussa Nugraha.

“Saya suka mengikuti mereka saat melawan negara lain, seperti U-19. Sangat senbang melihat mereka bermain. Levelnya juga sangat bagus,” sambung Jonathans.

Pemain ini memiliki keturunan Indonesia dari keluarga sang ayah. Meski memang kakek dan nenek dari ayahnya sudah hijrah ke Negeri Kincir Angin itu sejak berusia enam tahun.

“Opa dan omaku berasal dari Indonesia saat mereka enam tahun pindah ke Belanda, jadi ayahku dibesarkan di Belanda. Saya dulu pernah berlibur ke Indonesia tapi saat masih berumur 3 tahun jadi saya sudah enggak ingat. Sekarang agak mahal untuk ke sana karena kita juga enggak ada keluarga di sana,” tutup Justin Jonathans.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More