Satu Lagi Pemain Muda Indonesia Segera Diresmikan Klub Luar Negeri

Football5Star.com, Indonesia – Satu lagi pemain muda Indonesia yang akan diresmikan oleh salah satu klub luar negeri. Dialah Saddil Ramdani yang kabarnya pekan depan akan resmi menjadi pemain klub Malaysia, Sabah FC.

Seperti diketahui, minat Sabah FC kepada Saddil memang sudah ramai dalam beberapa pekan terakhir. Klub asal Malaysia itu sudah mengirimi surat peminjaman kepada pihak Bhayangkara Solo FC sebagai pemilik sah sang pemain.

Beberapa hari kemudian, Bhayangkara Solo FC lantas membalas surat dari Sabah. Salah satu isinya ialah soal ketentuan membayar uang pinjaman. Hal itu ternyata disanggupi oleh Sabah.

Manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan, memastikan Saddil Ramdani akan membela Sabah FC pekan depan. Dia juga mendoakan agar sang pemain bisa cepat beradaptasi di klub barunya itu.

Saddil Ramdani Kian Dekat Berseragam Sabah FC Musim Depan Saddil Ramdani Tak Mau Disebut Pemain Bintang di Bhayangkara FC

“Sesegera mungkin. Kemungkinan minggu depan (Saddil akan diresmikan Sabah). Bermain di kompetisi Malaysia, tentunya menjadi tantangan buat Saddil. Semoga, pengalaman tersebut mampu meningkatkan performa Saddil ke depan dan mampu berprestasi,” ungkap Yogi saat dihubungi oleh awak media.

Yogi juga menyebut Bhayangkara sangat mendukung karier pemainnya yang ingin main di luar negeri. Saddil menjadi salah satu contohnya. Meski, mantan pemain Persela Lamongan itu disebutnya sempat bimbang menerima pinangan Sabah.

“Kami menghargai keinginan Saddil untuk berkarier di luar negeri. Semoga dia mampu menunjukkan prestasi di Sabah FC,” tutup manajer yang juga anggota Polisi dan bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya itu.

Malaysia bukan negara asing buat Saddil. Dia sempat gabung Pahang FA 2019 lalu. Bersama Pahang, Saddil Ramdani memainkan 22 pertandingan dengan mengemas dua gol dan tiga assist di Malaysia Super League. Sebuah catatan yang lumayan apik untuk pemain berposisi winger.

Saddil akan menambah daftar pemain muda Indonesia yang mulai berkarier di luar negeri. Sebelum dia, tahun ini sudah ada Syahrian Abimanyu ke Newcastle Jets, Asnawi Mangkualam gabung Ansan Greeners, Bagus Kahfi ke FC Utrecht, hingga Todd Rivaldo Ferre yang baru debut di Lampang FC.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More