Satu Pemain yang Jadi Dambaan Semua Pelatih Versi Niko Kovac

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengatakan bahwa Thiago Alcantara merupakan sosok pemain yang menjadi idaman semua pelatih di dunia sepak bola. Ia mengaku sangat bersyukur bisa bekerja bersama Thiago di Bayern pada musim 2018-20 lalu.

Pada musim lalu, Thiago menjadi salah satu kunci untuk Die Roten. Pemain asal Spanyol itu mampu mengemas enam assist dan dua gol dari 30 penampilannya di ajang Bundesliga. Ia juga berhasil membawa Die Roten meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada musim lalu.

“Apa yang saya bisa katakan mengenai Thiago? Dia adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu, dia menunjukkan penampilan yang sangat bagus,” kata Niko Kovac dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Kami memang memiliki banyak gelandang. Tapi, Thiago merupakan pemain yang menjadi kunci dari permainan kami. Dia bisa melakukan segala hal ketika menguasai bola.”

“Dia bisa mempercepat atau memperlambat tempo permainan dengan begitu mudah. Selain itu, dia juga berpikir layaknya seorang pelatih. Hal itu membuatnya menjadi dambaan dari semua pelatih di dunia sepak bola,” tegas Kovac menambahkan.

Niko Kovac tentu berharap kegemilangan Thiago Alcantara bisa terus berlanjut pada musim 2019-20 mendatang. Terlebih, Bayern akan tampil tanpa Franck Ribery, Arjen Robben dan Mats Hummels yang memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena pada akhir musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...