Satu Perbedaan Antara Bundesliga dan LaLiga Versi Philippe Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bayern Munich, Philippe Coutinho, mengatakan ada satu perbedaan yang cukup besar antara Bundesliga dan LaLiga. Menurutnya, Bundesliga adalah liga yang cukup keras dengan karakteristik yang mirip dengan Premier League.

Sementara itu, Coutinho mengatakan bahwa tim-tim peserta LaLiga hampir selalu bermain defensif ketika menghadapi Barcelona. Ia pun mengakui bahwa tim-tim LaLiga hampir selalu memberikannya ruang untuk berkreasi. Hal tersebut tak ia temui di Bundesliga.

“Karakteristik permainan Bundesliga tak jauh berbeda ketimbang Premier League. Pertandingan selalu berjalan dengan berimbang. Kedua tim juga selalu bertarung hingga menit terakhir dan selalu berusaha merebut bola. Hal itu membuat pertandingan berjalan dengan cukup intens,” ujar Philippe Coutinho dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Philippe Coutinho - Bayern Munih - The 42 - laliga
The42

“Sementara, tim-tim LaLiga biasanya akan bermain cukup defensif ketika menghadapi Barcelona. Mereka memberikan kami ruang untuk berkreasi. Tapi, pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus. Hal itu menjadi perbedaan besar yang langsung saya rasakan di sini,” sambungnya menambahkan.

Coutinho sendiri tampaknya berhasil menjalani adaptasi yang baik bersama Bayern. Pemain timnas Brasil itu sudah berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist dari empat penampilannya di Bundesliga musim ini.

Tak hanya itu, Coutinho juga menjadi pemain alternatif untuk menggantikan posisi Thomas Mueller. Pasalnya, keduanya memiliki posisi serupa dan Niko Kovac hanya akan memainkan salah satu diantara kedua pemain tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More