Jadi Satu-Satunya Pemain Keturunan di Timnas U-16, Ini Kata Ronaldo Kwateh

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu pemain keturunan, Ronaldo Kwateh, mengaku sangat berambisi ketika dipanggil ke Timnas U-16 Indonesia. Dia bersemangat untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuat besutan Bima Sakti.

Dalam 26 pemain yang dipanggil Bima Sakti, nama Ronaldo Joybera Kwateh memang menjadi perhatian. Kwateh merupakan putra dari mantan pemain asing asal Liberia, Roberto Kwateh. Sementara ibunya asli Indonesia bernama Citra Kusumawati.

Pemain muda yang berposisi sebagai striker itu mengaku terpacu untuk membuktikan kebolehannya di depan Bima Sakti. Dia bersemangat dan mempersiapkan mentalitasnya jelang TC bersama Garuda Muda.

Sebelumnya, selama masa pandemi Covid-19, Kwateh berlatih mandiri di Bantul. Meski demikian, dia mengaku dalam kondisi prima untuk mengikuti pemusatan latihan.

Satu-Satunya Pemain Keturunan di Timnas U-16, Ini Kata Ronaldo Kwateh

“Puji Tuhan, saya dalam keadaan sehat dan kondisi terjaga dengan baik. Puji Tuhan, saya dalam keadaan sehat dan kondisi terjaga dengan baik,” ungkap Ronaldo Kwateh dikutip laman resmi Persib Bandung.

Rencananya, Timnas U-16 Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (TC) pada 16-29 November 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. TC ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik para pemain guna menatap Piala Asia U-16 awal tahun depan.

“Saya sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan bersama timnas. Mudah-mudahan menjadi modal bagus dari segi mental sehingga selama TC bisa berjalan lancar dan tidak mengecewakan,” tutup Ronaldo Kwateh.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More