Satu Sosok yang Bertanggung Jawab Atas Tren Negatif Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan ketika menjamu Semen Padang di Stadion Pakansari pada Jumat (27/9) petang WIB. Rahmad Darmawan pun mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kesalahannya sebagai seorang pelatih.

Dalam enam partai Liga 1 terakhir, Tira Persikabo memang gagal meraih kemenangan. Mereka hanya mampu meraih empat hasil imbang dan dua kali kalah.

“Jujur, mungkin ini adalah salah satu permainan Tira Persikabo yang terburuk. Di bawah standar permainan. Tapi, saya tak ingin menyalahkan pemain karena kita tidak ada masalah di tim ini. Saya sebagai pelatih akan mencari solusi karena hal ini adalah kesalahan saya,” ungkap Rahmad Darmawan di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Tira Persikabo - Rahmad Darmawan - Semen Padang - Liga 1 - Antara Foto 2
Antara Foto

“Kalau kita lihat tiga laga kemarin (lawan Persib Bandung, PSM Makassar dan Badak Lampung), oke Tira Persikabo gagal menang. Tapi, saya tidak terlalu kecewa karena anak-anak bermain dengan bagus.”

“Mungkin kami memang kurang beruntung di pertandingan melawan Persib dan Badak Lampung. Tapi, kalau di pertandingan ini kami memang bermain di bawah standar yang sudah ditetapkan. Ini murni kesalahan saya sebagai pelatih,” katanya menambahkan.

Kegagalan meraup tiga poin atas Semen Padang membuat misi Tira Persikabo untuk mengejar Bali United yang duduk di puncak klasemen semakin sulit terlaksana. Pasalnya, Osas Saha dkk saat ini memiliki ketertinggalan sembilan poin dari Bali United.

Comments are closed.