Satu Sosok yang Ditunjuk Jadi Suksesor Gerard Pique

Football5star.com, Indonesia – Bek veteran Barcelona, Gerard Pique, merasa yakin Ronald Araujo akan sanggup menggantikan posisinya di masa depan. Menurut Pique, Araujo memiliki potensi untuk menjadi bek andalan Blaugrana selama satu dekade ke depan.

Araujo berhasil menembus skuat utama Barcelona pada musim 2019-20 lalu. Sepanjang musim 2020-21, pemain berpaspor Uruguay itu mampu tampil baik sebagai pengganti Pique yang harus menepi karena cedera.

“Ronald Araujo adalah bek tengah hebat yang akan bisa tampil di level teratas selama 10 hingga 15 tahun ke depan. Dia memiliki kemampuan komplet untuk menjadi pemain andalan Barcelona,” ujar Gerard Pique dikutip football5star dari Barca Universal.

Ronald Araujo - Gerard Pique - Barcelona - SB Nation
SB Nation

“La Masia sudah menunjukkan kinerja luar biasa ketika Araujo masih bermain di tim B. Sekarang, dia berhasil memaksimalkan kesempatan bermain bersama tim utama. Kami tentu harus membantu Araujo agar dia menjadi pemain yang lebih hebat lagi,” sambung Pique.

Lebih lanjut, Pique juga membahas mengenai proses rehabilitasinya dari cedera lutut. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa proses penyembuhannya berjalan lancar sesuai rencana.

“Kondisi saya saat ini sudah sangat baik. Tapi, saya masih perlu berlari selama beberapa jam dan berusaha membiasakan diri dengan bola.”

“Saya telah mengambil keputusan untuk menggunakan metode konservatif dalam proses pemulihan cedera ini. Saya sudah membuat keputusan yang tepat dan saat ini mulai merasakan hasilnya,” tandas Pique.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More