Satu Syarat Simon McMenemy Untuk Calon Pemain Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan satu syarat khusus untuk para calon penghuni skuat Garuda Merah Putih. Ia mengatakan hanya akan memanggil pemain yang memiliki siap yang baik di dalam dan luar lapangan.

Simon McMenemy mengatakan bahwa dirinya tetap membuka pintu untuk selulruh pemain. Tapi, ia tak akan hanya menilai pemain dari kemampuannya di atas lapangan.

“Saya terbuka soal pemilihan pemain. Mereka dapat datang dari mana saja. Syaratnya, selain memiliki kemampuan yang baik, mereka harus dapat merepresentasikan timnas Indonesia melalui kedisiplinan dan sikap yang baik,” tutur McMenemy dikutip dari Antara.

Simon McMenemy - Timnas Indonesia - @infosuporter
@infosuporter

“Perilaku itu yang akan dicari oleh saya. Bisa dari timnas yang ada saat ini, seperti U-22, atau U-19. Tapi tak tertutup dari luar timnas,” lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Simon McMenemy mengakatan bahwa timnas Indonesia sebenarnya bisa bersaing di ajang Piala Asia. Ia pun bertekad untuk menyulap Evan Dimas dkk menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di Asia.

“Dalam padangan saya seharusnya Indonesia berada di atas sana, berkompetisi di level Piala Asia, dan juga berkompetisi dengan negara-negara Asia lainnya,” tegasnya.

“Saya percaya itu bisa diakukan karena kita punya materi dan bagaimana saya nanti akan mengolahnya. Saya yakin ini pekerjaan yang tidak mudah. Ibaratnya harus menemukan pion-pion yang terpisah untuk membuat puzzle tersebut komplet. Saya akan buktikan Timnas Indonesia bisa mencapai itu.”

Comments
Loading...