Satu Tahun di Bawah Buffon, Ini Kiper Tertua Liga Spanyol Milik Cadiz

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Spanyol musim ini kedatangan klub promosi Cadiz CF, tim yang 14 tahun lalu bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Cadiz CF bermain di LaLiga pad musim 2005-06. Di musim ini, ada yang menarik dari tim berjuluk The Yellow Submarine tersebut.

Klub yang dilatih oleh Roberto Carlos Perera Núñez tersebut memiliki kiper tertua yakni Alberto Cifuentes. Ia jadi kiper tertua yang menjalani laga debut di Liga Spanyol musim ini. Usia Cifuentes satu tahun di bawah Gianluigi Buffon yakni 41 tahun.

Kiper bernama lengkap Alberto Cifuentes Martínez lahir pada 29 Mei 1979. Lahir di Albacete, Cifuentes mengawali karier profesionalnya sebagai kiper di klub tersebut. Saat itu, ia masuk sebagai bagian dari tim cadangan Albacete Balompie.

Dikutip Football5star.com dari Transfermarkt, Rabu (23/9/2020), Cifuentes menjalani laga debutnya di Segunda Division pada 15 November 1988, saat itu ia masuk menjadi pengganti untuk kiper Julio Iglesias saat melawan CP Merida.

Pada 2000, ia bergabung ke Real Mallorca. Tercatat, Cifuentes menjalani 85 pertandingan bersama Real Mallorca B selama tiga musim. Lima tahun kemudian, ia pindah ke Rayo Vallecano dan bermain selama dua musim.

Cifuentes sendiri bermain untuk Cadiz sejak 2015. Ia direkrut Cadiz CF dari klub Liga Polandia, Piast Gliwice.

Di pekan pertama Liga Spanyol, Cifuentes yang bermain full time mampu membawa The Yellow Submarine meraih kemenangan pertama. Kiper tertua Liga Spanyol itu bahkan clean sheet saat Cadiz menang 2-0 atas SD Huesca.

Dua gol kemenangan Cadiz dicetak oleh Alvaro Negredo di menit ke-10 dan Jorge Pombo di menit ke-83. Kemenangan ini membuat anak asuh Roberto Carlos Perera Núñez tersebut berada di peringkat 8 klasemen Liga Spanyol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More