Satu Tim dengan Cristiano Ronaldo, Wonderkid Ini Gagal Total di MU

Football5star.com, Indonesia – Saat Manchester United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, tim yang bermarkas di Old Trafford dikenal sebagai tim yang banyak hasilkan pemain bintang. Class of 92 jadi salah satu bukti United mampu hasilkan wonderkid di lapangan hijau.

Namun tak semua wonderkid di MU bisa meraih hasil maksimal. Salah satu wonderkid yang gagal adalah Mads Timm. Pemain asal Norwegia ini menjalani karier saat Cristiano Ronaldo baru datang dari Sporting Lisbon pada 2003. Timm didatangkan United dari akademi Odense.

Daily Mail

Selama ditempatkan Fergie di tim akademi United, Timm sempat tampil menjanjikan. Sayagnya seperti dikutip Football5star.com dari The Sun, Sabtu (24/10/2020), Timm malah alami gagal total di MU.

Timm pernah hampir dipecat oleh Fergie lantaran dirinya terlibat kecelakaan mobil. Akibat dari kecelakaan tersebut, rekan Timm, Callum Flanagan mengalami cedera. Keduanya pun kemudian dijatuhi hukuman 12 bulan di LP anak-anak. Mereka pun dilarang mengemudi selama tiga tahun.

Ia lalu meninggalkan United saat Cristiano Ronaldo mendapat masa jayanya di Old Trafford. Pada 2009, Timm memutuskan pensiun dari sepak bola di usia emas, 25 tahun. Alasan yang dikemukan Timm pensiun dari sepak bola adalah kehilangan minat.

Dua tahun setelah pensiun, Timm dikabarkan menjadi pemain-pelatih untuk tim kecil Norwegia, Kerteminde.

Pada April lalu, Timm sempat menerbitkan buku yang bercerita pengalamannya main di United. Dalam buku tersebut, Timm sempat mengatakan bahwa banyak pemain muda seperti dirinya mendapat tekanan saat berada di United.

Cristiano Ronaldo diceritakan Timm juga mengalami hal serupa. Sejumlah pemain senior United kata Timm terus memberikan intimidasi kepada pemain Portugal tersebut.

“Seperti saya, dia juga mendapat intimidasi dari pemain senior. Ia sempat disuruh untuk memotong rambut. Saat sesi latihan pun, Gary Neville hingga Ole Gunnar Solskjaer berteriak kepadanya,” tulis Timm.

Cristiano RonaldoLiga InggrisManchester United