Saul Akui Timnas Spanyol Kehilangan David Villa

Football5star.com, Indonesia –  David Villa mengalami cedera saat latihan usai pertandingan melawan Italia beberapa waktu lalu. Padahal, dirinya baru saja kembali mendapat pemanggilan ke tim nasional setelah tiga tahun. Penyerang New York City FC tersebut harus menepi untuk menjalani proses penyembuhan dan dipastikan absen pada pertandingan berikutnya melawan Liechtenstein.

Mundurnya Villa dari timnas Spanyol menyisakan kesedihan bagi penghuni skuat La Furia Roja lainnya. Salah satu pemain yang merasa kehilangan adalah gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Pemain berusia 22 tahun tersebut menganggap, Villa merupakan sosok penting yang dibutuhkan timnas saat ini.

“Kabar ini tentu membuat seluruh tim merasa prihatin. Ketika Anda memiliki seorang pencetak gol terbanyak di dalam tim, pasti ada semangat berlebih yang menyelimuti diri Anda. Kini, hanya karena cedera kecil, ia harus meninggalkan tim. Semoga ia baik-baik saja dan kembali dipanggil pelatih,” kata Saul.

Villa merupakan pencetak gol terbanyak tim nasional Spanyol sepanjang masa. Sejak menjalani debutnya pada 2005, ia telah mencetak 59 gol dari 98 penampilannya bersama timnas. Sumbangsih nyatanya untuk negara adalah saat meraih Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Saul mengaku sangat mengidolakan penyerang yang juga pernah membela Atletico tersebut. Oleh karena itu, ia sangat senang ketika mendengar kabar Villa kembali ke tim nasional. Begitu pula saat El Guaje dipastikan menepi, Saul sedih bukan main.

“Aku sangat beruntung pernah merasakan bermain di tim yang sama dengan dua penyerang terbaik Spanyol. Ia dan Torres tidak hanya menjadi teladan di atas lapangan. Namun juga saat ditemui secara pribadi ketika di luar lapangan,” lanjut Saul.

 

Comments
Loading...