Saul Bakal Terus Kenang Gol Ke Gawang Bayern

Winger Atletico Madrid, Saul Niguez, tampil gemilang dengan menjadi penentu kemenangan timnya atas Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Saul mencetak satu-satunya gol ke gawang tim tamu pada menit ke-11.

Ia pun akan selalu mengenang golnya itu yang mampu membawa keuntungan bagi Atletico sebagai modal untuk leg kedua.

Bukan hanya mampu menentukan kemenangan, momen-momen terciptanya gol, menurutnya merupakan yang paling berkesan bagi Saul.

Proses gol tersebut tercipta berkat aksi ciamik pemain berusia 21 tahun itu. Ia melewati dua pemain Bayern, Juan Bernat dan Xabi Alonso di dalam kotak penalti.

Langsung diadang David Alaba, Saul tanpa buang waktu sedikit pun segera melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Alhasil, kiper Bayern, Manuel Neuer, tak mampu menepis bola yang bersarang ke arah tiang jauh gawangnya.

Sangat antusias, Saul mencoba menceritakan kembali proses golnya tersebut. “Saya mencoba menembus pertahanan Bayern dan saya melewati dua pemain lawan. Saat sudah memasuki area (kotak penalti), saya langsung melepas tembakan,” ucapnya.

“Jelas sekali ini merupakan gol terpenting dan gol terindah sepanjang karier saya.”

Menurutnya, tak mudah menaklukkan raksasa Bundesliga itu. “Bayern adalah lawan yang sangat sulit, jadi kami sangat berterima kasih kepada fans yang telah mendukung kami setiap saat,” ucap Saul.

Hasil ini membuat dirinya optimistis Atletico bisa menjalani leg kedua dengan tanpa beban di Stadion Allianz Arena nanti.

Leg berikutnya merupakan pertandingan yang sangat penting, tapi kami juga harus fokus pada laga selanjutnya di Divisi Primera.”

Comments
Loading...