‘Saya Tak Pernah Menyangka Messi Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia’

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain yunior Barcelona, Oriol Riera, mengaku tak pernah memprediksi bahwa sahabatnya, Lionel Messi, akan jadi pemain terbaik dunia seperti sekarang.

Riera kenal betul siapa Messi. Keduanya main bareng di akademi La Masia, Barcelona. Messi kemudian sukses menembus tim utama Barcelona dan jadi salah satu pemain hebat sepanjang masa.

“Di masa lalu, saya menghabiskan tiga tahun bersama Messi di U-19 dan kemudian tim kedua dan tim utama, kami naik turun. Dia juga teman sekamar saya, jadi kami menghabiskan banyak waktu bersama,” kata Riera seperti dilansir Socceway.

“Dia memiliki dua karakter. Di luar lapangan dia sangat tenang, sangat pendiam, dia tidak suka terlalu banyak bicara. Di lapangan, dia berbeda, dia adalah pemain terbaik, memiliki kemampuan untuk mendapatkan bola, menahan bola dan memiliki semua keterampilan.”

“Jika seseorang mengatakan kepada saya pada waktu itu bahwa Messi suatu hari nanti akan menjadi pemain terbaik di dunia, itu akan mengejutkan, kami pasti sudah tertawa dan mengatakan itu salah. Kami tahu bahwa Messi akan menjadi seorang pemain di tim utama dan pemain bagus, tapi tidak seperti ini. Pada saat itu, tidak mungkin mempercayainya.”

Lionel Messi, Barcelona (UEFA)

Messi sukses besar bersama Barcelona. Ia mengantar klub itu meraih empat gelar Liga Champions. Messi juga lima kali memenangi Ballon d’Or.

“Saat ini, Messi adalah pemain terbaik dan saya pikir dalam 50 tahun, kita akan berbicara tentang Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Tidak ada keraguan tentang ini,” Riera menambahkan.

Comments
Loading...