SC Pilpres Soroti Leg Pertama Final Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – Anggota Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda soroti jalannya leg pertama final Piala Presiden 2019. Menurut dia, ada beberapa evaluasi yang telah dilakukan oleh panitia Piala Presiden 2019.

Dalam pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 tersebut, Persebaya Surabaya selaku tuan rumah hanya mampu bermain imbang melawan Arema FC dengan skor 2-2. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa 9 April 2019.

“Support dari pemerintah setempat, dari kepolisian dan lainnya, sudah sangat maksimal. Personel kemanan juga sigap. Panpel juga menghadirkan hiburan yakni band dan saya pikir itu luar biasa karena bisa meredakan susana,” ujar SC Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Arema FC Apresiasi Kesigapan Panpel Persebaya Surabaya - Football5star - emosijiwaku
emosijiwaku

Saat pertandinga itu digelar beberapa stakeholder terkait turun tangan dan memberikan dukungan. Sebut saja Tri Rismaharini yang terjun langsung memberikan imbauan kepada para penonton. Juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga menonton langsung pertandingan tersebut.

Skor 2-2 membuat pemenang Piala Presiden 2019 akan ditentukan di Malang. Peluang kedua kesebelasan untuk menjadi juara masih terbuka lebar.

“Dari segi pertandingan, juga sangat seru. Dua tim bermain menyerang dan skor imbang 2-2 akan membuat pertandingan leg kedua di Malang akan jadi penentu siapa yang jadi juara,” ujar Cahyadi.

Meskipun begitu, Cahyadi Wanda menyoroti masih adanya aksi pelemparan yang dilakukan oleh suporter. Ia meminta kepada suporter untuk menomor satukan sportifitas.

“Yang memang harus menjadi perhatian adalah kedewasan suporter kita harus lebih baik lagi ke depannya. Apa pun itu sportifitas nomor satu. Hasil 2-2 bukan berarti kalah, jadi tidak alasan untuk anarkis,” ujar CSC Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda.

Comments
Loading...