Schalke Beri Konfirmasi Goretzka Pindah Ke Bayern

Football5star.com, Indonesia – Klub Bundesliga, FC Schalke, memberikan konfirmasi soal masa depan pemain muda berbakat milik mereka, Leon Goretzka. Pemain internasional Jerman ini dipastikan pindah ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, pada akhir musim nanti.

Sebelumnya, kabar hengkangnya Goretzka masih simpang-siur karena Schalke tak mau memberikan keterangan secara gamblang. Namun kisah transfer gelandang berusia 22 tahun itu menemui titik akhir pada Jumat (19/1/2018) setelah manajer bisnis Schalke, Christian Heidel, memberikan konfirmasi melalui akun Twitter klub.

“Leon Goretzka telah memberitahu kami sebelumnya bahwa dia ingin meninggalkan klub untuk bergabung dengan Bayern Munich,” demikian pernyataan Heidel, yang menambahkan bahwa mantan pemain VfL Bochum itu sudah menjalani tes medis pada Jumat ini.

Kehilangan Goretzka membuat Schalke menyesal. Pasalnya, gelandang ini sangat diandalkan sehingga mereka telah berupaya sekuat tenaga untuk menahannya. Sayang, Goretzka tidak ingin memperbarui kontrak.

“Goretzka telah menandatangani kontrak dengan Bayern dari 1 Juli 2018. Kami telah melakukan segala upaya untuk menahannya tetapi dia dan agennya telah mencapai kesepakatan untuk musim panas nanti,” ujar Heidel.

Dengan demikian, Schalke masih bisa menggunakan tenaga Goretzka hingga akhir musim ini. Setelah itu, mereka harus rela melepas sang pemain menyeberang ke Allianz Arena secara gratis karena kontrak Goretzka dengan Schalke habis pada 30 Juni 2018.

Goretzka, yang dibeli dari Bochum pada Juli 2013, sudah terlibat dalam 130 pertandingan bersama Schalke. Dia memberikan kontribusi 19 gol dan 13 assist. Pada musim ini, Goretzka menyumbang empat gol dari 11 pertandingan dalam ajang Bundesliga.

Sebelum resmi bergabung dengan Bayern, Goretzka sempat dikaitkan dengan beberapa klub elite Liga Inggris. Arsenal, Manchester United dan Liverpool disebut-sebut sangat meminati pemain yang sudah mencetak enam gol dalam 12 caps bersama timnas Jerman.

Comments
Loading...