Schalke Gaet Pelatih Berusia 31 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Klub Bundesliga, Schalke 04, menunjuk pelatih berusia 31 tahun Domenico Tedesco sebagai nakhoda baru tim. Tedesco menggantikan Markus Weinzierl yang dipecat.

Musim lalu, Tedesco menangani tim Bundesliga 2, FC Erzgebirge Aue, hanya untuk 11 pertandingan terakhir. Ternyata, dalam tugas pertamanya sebagai pelatih tersebut, Tedesco bisa menjalankannya dengan baik sehingga klub itu mampu terhindar dari degradasi.

Ini membuat Schalke terpikat. Alhasil, Tedesco diberikan kontrak berdurasi dua tahun dan dia pun sepakat menangani Schalke, yang finis di peringkat ke-10 pada Bundesliga musim 2016-2017.

Meskipun demikian, Tedesco bukan pelatih termuda di Bundesliga. Pemilik rekor pelatih termuda pada kasta tertinggi sepak bola Jerman ini dipegang oleh Julian Nagelsmann, yang menjadi bos Hoffenheim. Pelatih berusia 29 tahun ini sudah memperbarui kontrak dengan klub tersebut hingga 2021.

Nagelsmann mengambil alih kendali Hoffenheim pada Februari 2016 tanpa lisensi senior. Meskipun demikian, kinerjanya sangat impresif karena dia berhasil membawa Hoffenheim finis di posisi keempat sehingga mereka berhak tampil pada play-off Liga Champions untuk musim depan.

Comments
Loading...