Schalke Incar Kovacic Untuk Gantikan Goretzka

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, dikabarkan menjadi incaran klub elite Bundesliga, Schalke 04. Bahkan, Schalke sudah melakukan kontak dengan Madrid tetapi belum ada jawaban.

Pemain internasional Kroasia ini bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2015. Selama bergabung bersama El Real, pemain berusia 24 tahun tersebut meraih sembilan gelar bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Sebenarnya, kabar Kovacic hengkang dari Madrid bukan hal yang baru. Mantan pemain Inter Milan ini sudah pernah dikaitkan dengan bekas klubnya tersebut serta AC Milan. Kini, Schalke yang mencoba memboyong bekas bintang Dinamo Zagreb tersebut.

Gelandang Schalke 04, Leon Goretzka, jadi incaran Bayern Munich

Kovacic hanya tampil dalam 37 pertandingan La Liga sepanjang tiga musim di Santiago Bernabeu. Hal yang memprihatinkan adalah, Kovacic hanya 10 kali menjadi starter sepanjang musim 2017-2018.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Schalke. Klub Bundesliga ini menilai Kovacic sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Leon Goretzka, yang memutuskan pindah ke Bayern Munich pada musim depan.

Kovacic meninggalkan Inter dan bergabung dengan Madrid pada Agustus 2015 setelah ditebus dengan harga 31 juta euro (sekitar Rp 503,199 miliar). Harga transfer itu meningkat tiga kali lipat karena ketika diboyong dari Zagreb, Inter hanya membayar 11 juta euro (sekitar Rp 178,546 miliar).

Comments
Loading...