Schalke Perpanjang Kontrak Kaptennya

Benedikt Hoewedes memperlihatkan kesetiaannya untuk terus berseragam Schalke 04, dengan meneken kontrak baru yang menahannya di klub hingga 2020.

Hoewedes adalah produk asli akademi Schalke yang memainkan laga debutnya pada tahun 2007, setelah tiba di klub pada tahun 2001. Ban kapten yang kini melingkar di lengan didapatnya pada 2011.

Penampilan oke Hoewedes di lini belakang sempat membuatnya diincar banyak klub Eropa, khususnya Arsenal, yang memang ngebet mendatangkannya. Kabarnya tawaran sudah diajukan namun selalu ditolak.

Kini peluang Hoewedes untuk meninggalkan Veltins-Arena tampaknya akan kecil. Sebab pemain 27 tahun tersebut baru saja meneken kontrak baru yang menjaganya berseragam biru-biru hingga empat tahun ke depan.

“Hati saya berdebar-debar saat saya meletakkan pena di atas kertas,” ujar Hoewedes di situs resmi Schalke.

“Schalke 04 adalah sebuah klub hebat dengan suporter yang menakjubkan. Saya berterima kasih kepada klub yang telah mengembangkan saya sebagai seorang pemain muda di akademi Knappenschmiede, memberi saya kesempatan untuk unjuk gigi di Bundesliga sebagai seorang pemain muda dan kemudian memberikan peran sebagai kapten,” sambungnya.

Sejak berada di tim junior Schalke, Hoewedes sudah tampil 292 kali dan menyumbang 21 gol. Ada satu trofi DFB-Pokal dan Piala Super Jerman dipersembahkannya.

Bersama timnas Jerman, Hoewedes punya 32 caps dan satu gol. Dia termasuk dalam skuat yang menjuarai Piala Dunia 2014 lalu dan selalu bermain di setiap pertandingan hingga final.

Comments
Loading...