Schalke Tak Sertakan Talenta Muda Avdijaj ke Austria

Football5Star.com, Indonesia – Talenta muda Schalke, Donis Avdijaj, dipastikan tak disertakan ke dalam skuat yang akan menjalani pemusatan latihan di Mittersill, Austria. Seperti dilansir Bild, pemain berumur 20 tahun itu dianggap indisipliner oleh manajemen Schalke.

“Donis suka mengungkapkan pendapatnya ke luar. Dari waktu ke waktu, dia seharusnya lebih sering bercermin dan bertanya kepada dirinya sendiri. Dia tak perlu mengkhawatirkan segala sesuatu. Jika pelatih tidak suka, pasti ada alasannya,” ungkap Manajer Christian Heidel kepada Bild, Senin (24/7/2017).

Pernyataan Heidel itu terkait pernyataan sang talenta muda di akun Facebook-nya. Setelah ditegur karena telat sarapan sesuai yang ditentukan, Avdijaj menulis, “Sebelum laga melawan Paderborn pada Sabtu, sarapan dijadwalkan pada 10.30 pagi dan tim akan berangkat pada 11.00. Karena sejauh ini sarapan bersifat sukarela, saya baru tiba pukul 10.36 atau 24 menit sebelum keberangkatan. Saya salah mengartikan ketidakharusan sarapan. Untuk itu, saya minta maaf.”

Tulisan Avdijaj itu membuat muka Heidel dan pelatih Domenico Tedesco merah. “Jika seseorang datang terlambat, dia tak bisa bermain. Mereka pemain-pemain profesional. Ketika sudah membuat perjanjian, wajib bagi mereka menepatinya!” tegas Heidel seperti dikutip RevierSport.

Sikap tegas yang ditunjukkan manajemen Schalke tidak mengejutkan. Pemain timnas Kosovo itu sejak lama kerap berulah. Bukan hanya di klub, dia pun pernah berurusan dengan polisi karena menerobos lampu merah dengan Mercedes-nya. Padahal, dia sempat diramalkan bakal jadi bintang baru yang diorbitkan akademi Die Knappen setelah Manuel Neuer, Benedikt Hoewedes, Mesut Oezil, Julian Draxler, dan Max Meyer.

Karier Avdijaj di Schalke pun sepertinya tinggal menghitung hari. Musim lalu, di bawah asuhan pelatih Markus Weinzierl, dia hanya turun sembilan kali di Bundelsiga 1. Itu pun hanya dua kali sebagai starter. Meski masih terikat kontrak hingga 2019, sangat mungkin dia dilepas lebih cepat oleh Die Knappen.

Jelang musim 2017-18, Schalke akan menggelar pemusatan latihan di Mittersill, Austria. Dimulai pada 25 Juli dan berakhir pada 1 Agustus 2017. Selama pemusatan latihan, Hoewedes dkk. akan menjalani dua uji tanding, yakni melawan Neftchi Baku dan Eibar.

Comments
Loading...