Schick dan Florenzi Antar Roma Kalahkan Chapecoense

Football5star.com, Indonesia – AS Roma berhasil menang 4-1 atas Chapecoense dalam laga uji coba di Stadion Olimpico pada Jumat (1/9/2017). Laga ini juga diwarnai oleh comeback Alessandro Florenzi dan debut bagi rekrutan anyar Patrik Schick.

Setelah absen selama 11 bulan akibat cedera ligamen, Florenzi akhirnya kembali merumput. Ia bahkan dipercaya tampil sebagai kapten oleh pelatih Eusebio Di Francesco.

Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan oleh Florenzi. Ia berhasil membuka keunggulan timnya melalui titik putih pada menit ke-29. Roma unggul, 1-0.

Chapecoense hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui tendangan Dodo dari luar kotak penalti. Namun, Bogdan Lobont sukses mengamankan gawangnya.

Dua menit berselang, Il Lupi kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Diego Perotti yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan terobosan Gerson.

Tiga menit sebelum turun minum, jala gawang Chapecoense kembali bergetar. Penalti Mirko Antonucci mengantarkan Roma unggul 3-0.

Di babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Tetapi, bukan berarti tidak ada hal menarik.

Giallorossi berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0 berkat gol kedua Antonucci pada menit ke-51. Ia sukses meneruskan operan Perotti.

Pada menit ke-56, Chapecoense mendapatkan penalti setelah Stefano Ciavattini melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Alan Ruschel, yang tak lain adalah salah satu korban selamat dari kecelakaan pesawat pada November 2016 lalu, sukses menjalankan tugasnya.

Publik Olimpico bergemuruh ketika Schick masuk menggantikan Antonucci pada menit ke-67. Ini merupakan debut non-kompetitifnya sejak bergabung dari Sampdoria. Kendati demikian, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

SUSUNAN STARTER

Roma: Lobont, Ciavattini, Castan, Nainggolan, Antonucci, Juan Jesus, Perotti, Gonalons, Defrel, Florenzi, Gerson.

Chapecoense: Artur, Grolli, Bruno, Pedro Perotti, Mineiro, Renan, Ruschel, Dodo, Marques, Cesar, Roberto.

Comments
Loading...