Schmeichel Akui Sulit Lupakan Tragedi Kematian Khun Vichai

Football5star.com, Indonesia – Kasper Schmeichel, kiper Leicester City, mengakui dan meyakini akan sulit melupakan tragedi kematian Vichai Srivaddhanaprabha dalam kecelakaan helikopter. Sebagai salah satu saksi mata kecelakaan yang merenggut nyawa Khun Vichai itu, dia merasa akan sulit menghapus memori insiden di Stadion King Power tersebut.

Sejak awal, Schmeichel memang jadi pemain yang paling terpukul oleh kecelakaan maut yang merenggut nyawa Khun Vichai. Dia pun menjadi pemain pertama yang berlari ke lokasi kecelakaan dan tetap berada di stadion hingga larut malam.

Kasper Schmeichel dan delegasi Leicester City di kuil tempat jasad Khun Vichai disemayamkan.
mirror.co.uk

“Kala itu, aku berada di lapangan dan sempat melambaikan tangan kepada dia,” ungkap Schmeichel seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Itu sesuatu yang akan tetap tinggal di benakku.”

Anak Peter Schmeichel, kiper legendaris Denmark dan Manchester United, itu melanjutkan, “Aku melihat kejadian itu semuanya. Itu bukan kenangan indah. Untunglah aku mendapat semua dukungan yang kubutuhkan.”

Sebelumnya, duka yang mendalam diungkapkan Schmeichel dalam sebuah surat yang diunggah di aku media sosialnya. Dia mennggambarkan Khun Vichai sebagai sosok luar biasa dan telah mengubah sepak bola. Secara pribadi, dia juga menceritakan kisahnya kali pertama bertemu Khun Vichai saat didatangkan sebagai penggawa Leicester City.

Selepas kemenangan atas Cardiff City pada Sabtu (4/11/2018), Schmeichel beserta beberapa pemain dan staf The Foxes terbang ke Thailand. Mereka rela menempuh penerbangan selama 13 jam demi memberikan penghormatan terakhir kepada Khun Vichai dalam proses pemakaman yang menurut tradisi Thailand akan berlangsung selama sepekan.

Comments are closed.