Schmeichel Sedih Tak Ada Fans Irlandia Di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Kasper Schmeichel, kiper Timnas Denmark, sedih dan menyatakan bahwa keramaian Piala Dunia 2018 di Rusia nanti akan berkurang karena tanpa dihadiri oleh pendukung Timnas Irlandia. Pasalnya, tim besutan Martin O’Neill tersebut dpastikan tak lolos setelah kalah dari Danish Dynamite di babak play-off.

Kasper Schmeichel Vs Timnas Irlandia (zimbio.com)
zimbio.com

Schmeichel mengatakan pendukung dari Timnas Irlandia mempunyai keunikan tersendiri. Terbukti dari beberapa gelaran kompetisi antar negara sebelumnya. Mereka selalu menunjukkan aktivitas yang membuat publik terkagum-kagum.

Ketika tim mereka kalah 0-4 dari Spanyol misalnya di Piala Eropa 2012, ribuan pendukung yang memadati Stadion Energa Gdansk, Polandia menyanyikan lagu tradisional mereka, Field of Athenry. Lalu berbagai tingkah laku mereka di luar stadion juga selalu mengundang tawa.

Bahkan, ketika Denmark berhasil mencetak gol keempat di Stadion Aviva, Dublin, saat menghadapi Irlandia, para pendukung juga kembali mengumandangkan lagu tersebut.

“Saya hanya bisa mengagumi Irlandia sebagai sebuah negara,” kata Schmeichel kepada RTE Sport, Rabu (15/11/2017).

“Ketika gol keempat datang dan fans Irlandia mulai menyanyikan Fields of Athenry, ini membuat saya merinding,” ungkapnya.

“Hal ini mengingatkan saya isaat hadir di Polandia pada tahun 2012 saat menonton pertandingan Spanyol dan mereka kalah 4-0 juga. Itu juga membuat saya merinding,” pungkasnya.

Disisi lain, kegagalan Irlandia ini membuat mereka gagal lolos ke ajang empat tahunan itu untuk empat kalinya secara beruntun. Terakhir kali mereka lolos yaitu pada Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea.

Comments
Loading...