Schmeichel: Semoga Pemilik Manchester United Sadar Solskjaer Manajer Bagus

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Setan Merah tak perlu mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, kinerja pria asal Norwegia tersebut sudah cukup baik.

“Saya pikir Ole benar-benar fantastis. Semoga semua orang di manajemen dan lingkaran pemilik Manchester United melihat hal yang sama, bahwa mereka senang dengan apa yang didapat dan tidak melihat perlu mencari manajer baru,” kata Schmeichel di tanya jawab Instagram.

getty images

Solskjaer sempat menjadi sasaran kritik karena performa inkonsisten Manchester United pada penghujung musim 2018-2019 dan paruh pertama 2019-2020. Beruntung, perlahan-lahan ia menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih.

United kini dibawanya tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, plus catatan sembilan kali clean sheet, sebelum adanya pandemi corona covid-19.

“Kami memiliki manajer dengan nama besar. Ole Gunnar Solskjaer adalah salah satu nama terbesar dalam sejarah United, jadi kami tidak membutuhkan orang lain.”

“Ole membuat tim melaju dengan sangat baik. Itu adalah 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan, sebelum semuanya berhenti karena pandemi. Ini sangat disayangkan, karena pekerjaan yang dilakukan Ole, itu benar-benar pekerjaan yang luar biasa,” Schmeichel menambahkan.

Manchester United sendiri kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di atasnya.