Schmeichel Tak Mungkin Dilepas ke Liverpool

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool di bursa transfer Januari ini. Pemain asal Denmark itu dianggap cocok untuk menggantikan Simon Mignolet dalam menjaga gawang The Reds. Namun, kiper kedua Leicester, Mark Schwarzer, tak yakin Leicester rela melepas Schmeichel.

Musim ini, Schmeichel selalu tampil di seluruh laga Leicester di Liga Inggris. Dalam 23 laga yang dia lakoni, gawang Schmeichel kebobolan 26 kali. Penampilan cemerlangnya di bawah mistar gawang berperan besar dalam kesuksesan The Foxes musim ini. Saat ini, Leicester tengah memuncaki klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, performa Liverpool masih labil dan kini terpuruk di peringkat kesembilan. Lini belakang, termasuk sektor kiper, menjadi persoalan utama The Reds musim ini. Mignolet dan kiper-kiper Liverpool lain dianggap kurang berkualitas. Oleh karena itu, Schmeichel pun dikabarkan diburu oleh Liverpool.

Kendati begitu, Schwarzer menganggap Liverpool mustahil mendatangkan Schmeichel pada bulan ini. Dengan masih berpeluang menjuarai Liga Inggris, Leicester tak bakal mau melepas sang kiper.

“Saya rasa Leicester tidak akan membiarkan dia pergi. Terlebih dalam situasi seperti sekarang. Saya melihat kemungkinan itu mustahil terjadi. Mungkin di akhir musim, kita akan melihat dulu apa yang terjadi pada klub ini. Namun, sekarang saya tak bisa membayangkan Leicester melepas Kasper,” kata Schwarzer.

Schmeichel didatangkan Leicester pada 2011 silam saat masih berkiprah di Divisi Championship.

Comments
Loading...