Schmelzer Cedera, Gonzalo Castro Salahkan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Gonzalo Castro, menyalahkan wasit atas cedera yang diderita oleh Marcel Schmelzer ketika melawan Freiburg pada Sabtu (9/9/2017).

Schmelzer harus meninggalkan lapangan Stadion Schwarzwald lebih cepat dari rekan-rekannya. Pada menit ke-29, ia mendapatkan tekel keras dari Yoric Ravet, yang langsung diganjar kartu merah oleh wasit Benjamin Cortus.

Menurut Castro, wasit memiliki andil besar atas pelanggaran keras yang dilakukan Ravet terhadap Schmelzer. Ia yakin insiden itu bisa dihindari jika wasit berani mengambil keputusan tegas sejak menit pertama pertandingan.

“Ketika wasit tidak menciptakan standar pertandingan sejak menit-menit awal dan ragu untuk memberikan kartu kepada pemain, maka ini adalah sebuah masalah,” tutur Castro seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Situasi tersebut membuat pelanggaran seperti ini bisa terjadi dan salah satu pemain kami kembali mendapatkan cedera. Saya berharap cedera Schmelle (sapaan akrab Schmelzer) tidak parah,” ujar dirinya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 0-0. Kendati hanya mampu mengamankan satu poin, Dortmund tetap memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan tujuh poin. Mereka unggul selisih gol atas Hoffenheim dan Hannover.

Die Borussien dijadwalkan melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dalam ajang Liga Champions pada Rabu (13/9/2017), sebelum menghadapi Koln di Stadion Signal Iduna Park dalam laga lanjutan Bundesliga pada 17 September mendatang.

Comments
Loading...